Responsive Ads Here

Thursday, May 24, 2018

Apa itu Domain ? Bagian Akhir | Jasa Website Jepara


Jasa Website Jepara | Profesional dan di Halaman 1. Mari kita lanjutkan bahasan domain. Nama domain itu diperjualbelikan lho secara bebas di internet dengan status sewa tahunan, kayak kontrakan saja ya ? memang seperti kontrakan. Kita menyewa alamat untuk digunakan. Jadi dengan kata lain domain itu tidak permanen, jadi jika Anda tidak perpanjang domain Anda, maka alamat domain Anda akan hilang dan bisa digunakan orang lain.  



Setelah Nama Domain itu Anda beli di salah satu perusahaan penyedia jasa layanan pendaftaran nama domain, maka pengguna disediakan sebuah kontrol panel khusus untuk administrasinya. Jadi Anda bisa mengarahkan domain ke hosting mana. Itu sangat penting karena jika tidak di setting maka domain Anda juga tidak akan terbaca hosting. Untuk hosting kita bahas di kesempatan berikutnya.

Jika pengguna layanan domain lupa/tidak memperpanjang masa sewa domain name, maka nama domain Anda itu akan di lepas lagi ketersediaannya untuk umum. Tapi Anda tidak perlu takut untuk lupa perpanjang, karena biasanya ada reminder dari perusahaan jasa layanan pembelian domain. Tapi via email, jadi Anda juga harus aktif untuk cek email Anda, agar domain name Anda tidak hilang dan jatuh ke tangan orang lain.

Anda juga perlu satu hal lagi. Nama domain itu sendiri mempunyai sebuah identifikasi ekstensi/akhiran sesuai dengan kepentingan Anda dan lokasi keberadaan website tersebut. Contoh nama domain ber-ekstensi internasional adalah com, net, org, info, biz, name, ws. Tapi kebanyakan orang menggunakan domain .com

Jasa Website Profesional Jepara dengan gratis dibuatkan dulu. Desain terkini. www.instagram.com/saptagraph/ | 0855 7012223


No comments:

Post a Comment